Minggu, 10 Juli 2011

Buah-buahan untuk mencegah Flu

Akhir-Akhir ini Kita sedang dihadapkan dengan cuaca ekstrem yang pada saat panas, panas sekali, namun ketika hujan deras lama berhentinya. Nah musim yang tidak menentu seperti sekarang ini, biasanya menjadi langganan sakit flu. Meskipun hanya flu, tetapi sangat mengganggu, untuk itu kita harus menjauhi flu dengan mengonsumsi buah-buahan yang bisa menurangi dan mencegah kita terkena flu.
1. Apel

Sudah tak diragukan lagi kalau buah Apel merupakan salah Satu sumber antioksidan yang cukup populer saat ini. yang terkandung antioksidan dalam satu buah Apel sama dengan 1500mg vitamin C. Selain itu buah Apel juga Sarat Akan flavanoid pelindung Yang sangat bermanfaat mencegah terjadinya serangan jantung & Kanker.

2. Pepaya

Dengan 250% RDA vitamin C Dari Yang terdapat dalam buah pepaya ternyata dapat menghindarkan sistem tubuh dari pendarahan. Kandungan beta-caroten, vitamin C vitamin E dalam pepaya mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh mengurangi timbulnya asma.
3. Cranberi

Cranberry mengandung antioksidan Yang Cukup Tinggi melebihi sayur  pada umumnya. Satu sajian cranberry memiliki kandungan antioksidan 5 kali Lebih banyak dibandingkan brokoli. Cranberry merupakan probiotik Alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh untuk melindungi dari penyakit yang terbawa dari makanan.
4.Jeruk Bali

Jeruk Bali Sarat vitamin C, selain itu jeruk Bali mengandung senyawa alami yang disebut limonoid yang bermanfaat menurunkan kolesterol. Jenis jeruk bali merah adalah sumber yang baik melawan potensi Kanker  karena kandungan lycopennya.
5.Pisang

Pisang menjadi salah Satu sumber vitamin B6 Tertinggi dibandingkan buah-buahan lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres, insomnia murah (Sulit tidur). Kandungan magnesium nya yang Tinggi menjaga agar Tulang kuat. Sedangkan potasium membantu mencegah serangan Jantung tekanan darah tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar